Selasa, 27 Februari 2018

Apakah aku mengenalmu atau hanya mengetahui saja


Apakah aku berhak marah?
padahal penyebab kemarahan itu adalah ketentuannya ...
padahal penyebab kemarahan itu datang darinya...

Apakah aku berhak bersedih?
Padahal penyebab kesedihan itu adalah ketentuanya...
Dan penyebab kesedihan itu atas kehendaknya...

Bagaimana mungkin aku marah kepadamu, sedangkan kasih sayang itu adalah dirimu
Bagaimana bisa aku sedih atas mu, sedangkan cinta itu adalah dirimu

Apakah aku sudah mengenalmu
ataukah hanya mengetahui tentangmu saja

Apakah aku berhak kecewa
padahal itu karena kebodohanku dalam memahami mu
Dan keterbatasanku mengenalmu

Apakah aku sudah mengenalmu
ataukah hanya mengetahui tentangmu saja

Sesungguhnya rasaku, dan pengetahuan ini sungguh terbatas
dan engkau mengetahui batasanku
Sikapku dan langkah ini sangat terbatas
Maka jangan biarkan aku melampaui batas

Tidaklah bagiku untuk bisa mengetahui tentangmu kecuali apa yg kau izinkan untukku,
Tidaklah bagiku untuk jauh mengenalmu kecuali apa yang telah kau izinkan untukku

Jika seperti itu maka izinkan aku
mengenalmu
sebagaimana orang orang yang kau cintai mengenalmu
sehingga aku termasuk kedalam orang-orang yang kau cintai.
(agiru) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar